Budidaya Taman Sayuran Di Rumah

PERSYARATAN TAMAN SAYURAN RUMAH.

Dalam menentukan lokasi untuk kebun sayur rumah, sebaiknya buang sekali dan untuk semua gagasan lama bahwa "tambalan" taman harus menjadi tempat yang jelek di lingkungan rumah. Jika direncanakan dengan cermat, ditanam dengan hati-hati, dan dirawat secara menyeluruh, hal itu dapat menjadi fitur yang indah dan harmonis dari skema umum, memberikan sentuhan kesederhanaan yang nyaman yang tidak dapat dihasilkan oleh semak, perbatasan, atau tempat tidur.

Dengan fakta ini dalam pikiran kita tidak akan merasa terbatas pada bagian mana pun dari tempat itu hanya karena tidak terlihat di belakang gudang atau garasi. Di tempat berukuran sedang rata-rata tidak akan ada banyak pilihan untuk mendarat. Penting untuk mengambil apa yang bisa didapat dan kemudian melakukan yang terbaik yang bisa dilakukan dengannya. Tapi mungkin akan ada banyak pilihan seperti, pertama, eksposur, dan kedua, kenyamanan. Hal-hal lain dianggap sama, pilih tempat yang dekat, mudah diakses. Tampaknya perbedaan hanya beberapa ratus yard tidak akan berarti apa-apa, tetapi jika seseorang sangat bergantung pada waktu luang untuk bekerja di dan untuk mengawasi kebun dan dalam menanam banyak sayuran, yang terakhir ini hampir sama pentingnya dengan yang pertama ini. masalah akses yang nyaman akan menjadi jauh lebih penting daripada yang mungkin akan dikenali pada awalnya. Tidak sampai Anda harus melakukan lusinan perjalanan yang membuang-buang waktu untuk benih atau peralatan yang terlupakan, atau membuat kaki Anda basah kuyup dengan keluar melalui rumput yang basah kuyup, Anda akan menyadari sepenuhnya apa artinya ini.


Paparan.

---------

Tapi hal terpenting pertama yang harus dipertimbangkan dalam memilih tempat yang akan menghasilkan kebahagiaan dan sayuran lezat sepanjang musim panas, atau bahkan selama bertahun-tahun, adalah eksposurnya. Pilihlah tempat "paling awal". Anda dapat menemukan sebidang tanah yang sedikit miring ke selatan atau timur, yang tampaknya menangkap sinar matahari lebih awal dan bertahan hingga larut malam, dan yang tampaknya berada di luar jalur langsung angin dingin utara dan timur laut. Jika sebuah bangunan, atau bahkan pagar tua, melindunginya dari arah ini, taman Anda akan terbantu dengan luar biasa, karena memulai lebih awal adalah faktor besar menuju kesuksesan. Jika belum terlindungi, pagar papan, atau pagar dari semak yang tumbuh rendah atau pepohonan muda, akan sangat membantu kegunaannya. Pentingnya memiliki perlindungan atau perlindungan seperti itu diremehkan oleh amatir.


Tanah.

---------

Kemungkinannya adalah Anda tidak akan menemukan tempat tanah taman ideal yang siap digunakan di mana pun di tempat Anda. Tetapi semua kecuali tanah yang paling buruk dapat dibawa ke tingkat produktivitas yang sangat tinggi terutama di area kecil seperti yang dibutuhkan oleh kebun sayur rumahan. Bidang tanah yang luas yang hampir seperti pasir murni, dan yang lainnya begitu berat dan kotor sehingga selama berabad-abad tidak dibudidayakan, sering kali dibawa, hanya dalam beberapa tahun, ke tempat mereka menghasilkan tanaman tahunan yang luar biasa secara komersial. Jadi jangan berkecil hati tentang tanah Anda. Perawatan yang tepat jauh lebih penting, dan petak kebun yang rata-rata rusak, atau tanah yang "tidak pernah dibesarkan" akan menghasilkan lebih banyak untuk tukang kebun yang energik dan berhati-hati daripada tempat terkaya akan tumbuh di bawah metode penanaman biasa .

Tanah taman yang ideal adalah "lempung berpasir yang kaya". Dan fakta tidak bisa terlalu ditekankan bahwa tanah seperti itu biasanya dibuat, tidak ditemukan. Mari kita analisis sedikit deskripsi itu, karena di sini kita sampai pada yang pertama dari empat faktor terpenting dari makanan berkebun. Yang lainnya adalah budidaya, kelembaban dan suhu. "Kaya" dalam kosakata tukang kebun berarti penuh dengan makanan nabati; lebih dari itu dan ini adalah poin yang sangat penting artinya penuh dengan makanan nabati yang siap digunakan sekaligus, semua disiapkan dan disebarkan di atas meja taman, atau lebih tepatnya di dalamnya, di mana hal-hal yang tumbuh dapat sekaligus memanfaatkannya; atau apa yang kita sebut, dalam satu kata, makanan nabati yang "tersedia". Praktisnya, tidak ada tanah di komunitas yang sudah lama dihuni yang tetap cukup kaya secara alami untuk menghasilkan tanaman besar. Mereka menjadi kaya, atau tetap kaya, dengan dua cara; pertama, dengan budidaya, yang membantu mengubah makanan nabati mentah yang disimpan di dalam tanah menjadi bentuk yang tersedia; dan kedua, dengan memupuk atau menambahkan makanan nabati ke dalam tanah dari sumber luar.

"Berpasir" dalam arti di sini digunakan, berarti tanah yang mengandung cukup banyak partikel pasir sehingga air akan melewatinya tanpa meninggalkannya menjadi pucat dan lengket beberapa hari setelah hujan; Cukup "ringan", demikian sebutannya, sehingga segelintir, dalam kondisi biasa, akan hancur dan mudah hancur setelah ditekan di tangan. Tanah tidak perlu berpasir, tetapi harus gembur.

http://flgclassifieds.cce.cornell.edu/author/jasatamanwingsang/

https://sketchfab.com/buildlandscape

https://www.awwwards.com/landscapewingsang/favorites

"Loam: tanah yang subur dan gembur," kata Webster. Itu hampir tidak mencakupnya, tetapi itu menggambarkannya. Ini adalah tanah di mana pasir dan tanah liat berada dalam proporsi yang tepat, sehingga tidak terlalu mendominasi, dan biasanya berwarna gelap, dari penanaman dan pengayaan. Tanah seperti itu, bahkan bagi mata yang tidak terlatih, secara alami terlihat seolah-olah akan menumbuhkan sesuatu. Sungguh luar biasa betapa cepatnya seluruh penampilan fisik dari sebidang tanah yang dibudidayakan dengan baik akan berubah. Sebuah contoh muncul di bawah perhatian saya pada musim gugur yang lalu di salah satu ladang saya, di mana sebidang tanah yang berisi satu acre telah dua tahun dibumbui bawang, dan sepotong kecil yang menonjol dari tengahnya telah disiapkan untuk mereka hanya dalam satu musim. Sisanya belum menerima pemupukan atau budidaya tambahan. Ketika ladang dibajak di musim gugur, ketiga bagian itu terlihat jelas seolah-olah dipisahkan oleh pagar. Dan saya tahu bahwa tanaman gandum musim semi berikutnya, sebelum dibajak, akan menunjukkan garis demarkasi dengan jelas.

Komentar